Senin, 26 Desember 2011

Penerapan IT Di Dalam Pemerintah Indonesia

1. Menurut Anda apakah penerapan IT di dalam pemerintah Indonesia sudah maksimal? Jelaskan argumentasi Anda !

- Menurut saya penerapan IT di dlm pemerintahan indonesia belum cukup maksimal bila dibandingkan dengan negara-negara maju seperti Amerika,Inggris,Jepang dan negara maju lainnya, hal itu di sebabkan karena masalah biaya dan ketidaksiapan negara kita dalam mengolah informasi IT dinegara ini.
jadi, secara umum permasalahan yang timbul dengan adanya komputerisasi di pemerintahan belum cukup besar untuk di permasalahkan secara nasional
sedangkan di negara-negara maju, perkembangan aplikasi komputer dalam bidang pemerintahan berlangsung dengan cepat, sehingga komputerisasi mulai menimbulkan masalah di negara negara tersebut.


2. Aplikasi - aplikasi apa saja yang bisa diterapakan di Indonesia untuk lebih memudahkan masyarakatnya dalam berbagai hal?

- Aplikasi di pemerintahan daerah 
Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) adalah badan yang mengadministrasikan seluruh data kepegawaian. Aplikasi pengolahan datanya meliputi : kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, mutasi pegawai, penentuan masa pensiun
- Aplikasi kepegawaian
Aplikasi komputer yang digunakan meliputi : bidang kependudukan (KTP), kepegawaian tingkat daerah, pajak-pajak daerah, perumahan dan lalu lintas.

- Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar